Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Berita

Nasional

Teknologi

Opini

Agama

» » » » » » Enam Rumah di Simpang Surabaya Ludes Dilalap Sijago Merah


Sebanyak enam unit rumah berkontruksi papan di Gampong Suka Ramai Kecamatan Lueng Bata, tepatnya dekat Simpang Surabaya Banda Aceh ludes terbakar, Sabtu (31/3) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, melalui Operator Pusat Data dan Informasi, Yudi mengatakan, rumah tersebut milik Ibrahim warga Gampong Ateuk Jawo Kota Banda Aceh, yang disewakan kepada pihak lain.

Kebakaran ini diduga karena meledaknya kompor minyak tanah. Sehingga menimbulkan api menyambar, dengan cepat menjalar dan membakar enam rumah yang saling berdempetan tersebut. Selanjutnya pemilik rumah panik meminta bantuan tetangga sekitarnya.

"Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran," ujar Yudi.

Yudi menyampaikan, saat pemadaman api berlangsung, pihaknya turut dibantu oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Luengbata di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

"Sekiranya pukul 12.45 WIB api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply